Skip to main content

Foto-foto Klasik

 Segala foto klasik akan penulis tampilkan dalam postingan kali ini, mulai dari arsitektur, perpustakaan, toko buku, ruang membaca, hingga novel klasik dll. selamat menikmati ^^, happy weekend



Patung strawberry fairy, semua cerita dongeng seperti peri, kita ketahui berasal dari Inggris, kota inggris indentik dengan hal-hal klasik kerajaannya, itulah mengapa cerita peri selalu dianggap klasik.


 
cover buku yang tebal sering kita jumpai pada foto-foto para ilmuwan yang menghabiskan waktunya untuk melakukan penelitian, jika berbicara buku tidak lepas dari perpustakaan. Nah jika kita menelusuri perpustakaan klasik di seluruh dunia yang berdiri sejak puluhan bahkan ratusan tahun umurnya, biasanya terdapat banyak koleksi buku dengan kulit cover yang tebal, karena perpustakaan tersebut sudah mendapat gelar klasik, maka setiap koleksi buku cover tebal seperti kamus dengan warna kertas yaitu krem yang agak tua memberikan kesan klasik.






           
            Di kota paris kita bisa menjumpai bangunan yang terkenal di seluruh dunia _Menara Eiffel_  Menara Eiffel (bahasa Perancis: Tour Eiffel) merupakan sebuah menara besi yang di bangun diChamp de Mars di tepi Sungai Seine di Paris. Menara ini telah menjadi ikon global Perancis dan salah satu struktur terkenal di dunia.
       Struktur ini dibangun antara 1887 dan 1889 sebagai pintu masuk Exposition Universelle, Pameran Dunia yang merayakan seabad Revolusi Perancis. Eiffel sebenarnya berencana membangun menara di Baecelona, untuk Pameran Universal 1888, tapi para pihak yang bertanggung jawab di balai Kota Barcelona menganggapnya aneh dan mahal, dan tidak cocok dengan kota itu. Setelah penolakan Rencana Barcelona, Eiffel mengirim drafnya kepada pihak yang bertanggung jawab untuk Pameran Universal di Paris, dimana ia membangun menaranya setahun kemudian, yaitu pada tahun 1889. Menara ini diresmikan pada tanggal 31 Maret 1889, dan dibuka tanggal 6 Mei. Tiga ratus pekerja menggabungkan bersama 18.083 bagian besi benam (bentuk murni dari besi struktural), menggunakan dua setengah juta paku, dalam bentuk struktural oleh Maurice Koechelin. Resiko kecelakaan sangat besar, untuk pencakar langit modern yang tak biasa menara ini terbuka tanpa tingkat tengah kecuali dua platform. Tetapi karena Eiffel mengambil sikap hati-hati, termasuk penggunaan takal bergerak, rel bantu dan layar, dan dalam hal ini hanya satu yang meninggal.



    Musik klasik merupakan istilah luas yang biasanya mengarah pada musik yang dibuat di atau berakar dari tradisi kesenian Barat, musik kristiani, dan musik orkestra, mencakup periode dari sekitar abad ke-9 hingga abad ke-21. Beethoven adalah salah satu maestro di bidang ini. Beethoven lahir dengan nama lengkap Ludwig van Beethoven. Ia lahir di Jerman tepatnya di Bonn pada tanggal 17 Desember 1770. Ia adalah penggubah musik terkenal di dunia. Namun begitu kehidupannya penuh dengan cobaan dan hambatan. Terlepas dari penderitaannya, Beethoven tetap optimis dan bertekad untuk meninggikan sukacita kehidupan.

LONDON



London, ya kota satu ini paling terkenal di dunia, sehingga banyak sekali pengunjung dari berbagai negara menghabiskan liburan disini, hampir setiap sudut kota masih dijumpai bangunan yang sudah hampir tua umurnya. Masih ingat dengan film Harry Potter ? Harry Potter adalah sebuah kisah yang banyak menarik perhatian jutaan orang di muka bumi ini. Film fiksi yang menceritakan tentang dunia sihir dan  bagaimana melawan kegelapannya. Cerita tersebut ditulis oleh J.K. Rowling. Dan satu dongeng lagi yang berlatar di Inggris -Peter Pan dan Tinkerbell- sahabat Disney pasti tau dong dengan film satu ini, film asal Inggris yang menceritakan seorang gadis cantik bernama Wendy darling dan kedua adik laki-lakinya yang ikut berpetualang bersama peter pan dan tinker bell menuju nerverland, kisah ini berlanjut ketika Wendy menceritakan kepada anaknya. Wendy Darling kini telah dewasa. Ia sangat suka menceritakan petualangan masa kecilnya bersama Peter Pan dan Tinker Bell. Tapi putrinya, Jane, tidak percaya satu pun kisah-kisah itu. Suatu malam, Kapten Hook menculik Jane membawanya ke Never land! Untung Peter Pan dan Tinker Bell datang menyelamatkannya. Tapi sayang, Jane tidak percaya peri, hingga Tinker Bell kehilangan cahayanya dan Peter Pan ditawan Kapten Hook.







 Mobil klasik



Desain Lampu yang klasik



















Ini merupakan sebuah lukisan, dari gaun yang panjang dan mekar ini sama seperti gaun-gaun yang biasa di pakai oleh gadis-gadis eropa masa dulu. 


LIBRARY

Sobat Pixie Hollow pada postingan sebelumnya, penulis sudah pernah membahas tentang toko buku sekaligus perpusatakaan klasik yaitu Shakespeare and company. Nah disebelah kiri ini merupakan foto Bibliotheca Alexandrina Egypt (Perpustakaan Iskandariah Mesir) yang dinobatkan sebagai perpustakaan pertama dan terbesar di dunia. Perpustakaan ini bahkan bertahan selama berabad-abad dan memiliki koleksi 700.000 gulungan papyrus, bahkan jika di bandingkan dengan Perpustakaan Sorbonne di abad ke-14 ‘hanya’ memiliki koleksi 1700 buku.










 Swedia, tempat ini menjadi lokasi pembuatan MV salah satu boyband asal negeri ginseng (Korea selatan) yaitu VIXX dengan judul lagu "only you"


 Tarian Balet
 Istilah ballo pertama kali digunakan oleh Domenico da Piacenza (dalam De Arte Saltandi et Choreas Ducendi), sehingga karyanya dikenal sebagai balleti atau balli yang kemudian menjadi ballet. Istilah ballet itu sendiri dicetuskan oleh Balthasar de Beaujoyeulx dalam Ballet Comique de la Royne (1581) yang merupakan ballet comique (drama ballet). Pada tahun yang sama, Fabritio Caroso menerbitkan Il Ballarino, yaitu panduan teknis mengenai menari balet, yang membuat Italia menjadi pusat utama berkembangnya tari balet.



Kota Venice, Italy.

Venesia adalah ibukota wilayah Veneto. Pada tahun 2009, ada 270.098 orang yang tinggal di comune Venesia (perkiraan populasi 272.000 jiwa termasuk penduduk seluruh Comune dari Venezia, sekitar 60.000 di kota bersejarah Venice (Centro storico), 176.000 di Terraferma (Daratan ), terutama di frazioni besar (kira-kira setara dengan “paroki” atau “bangsal” di negara lain) dari Mestre dan Marghera 31.000 jiwa tinggal di pulau-pulau lainnya. Bersama dengan Padua dan Treviso, kota ini termasuk dalam Padua Treviso Venice Metropolitan Area (PATREVE), dengan jumlah penduduk 1.600.000. PATREVE hanya daerah metropolitan statistik tanpa tingkat otonomi.
Nama Venice berasal dari orang-orang kuno Veneti yang mendiami wilayah itu pada abad ke-10 SM. Kota bersejarah ini adalah ibukota Republik Venesia. Venice telah dikenal sebagai La dominante, Serenissima, Ratu Adriatik, Kota Air, Kota Jembatan, The Floating City, dan Kota Kanal. Luigi Barzini menjelaskan dalam The New York Times bahwa “tidak diragukan lagi kota paling indah yang dibangun oleh manusia adalah Venesia”. Venesia juga telah disebutkan oleh Times Online sebagai salah satu kota paling romantis di Eropa.



 Kota Verona
 Verona, terletak di Italia utara, di antara Milan dan Venezia, disahkan sebagai World Heritage Site oleh UNESCO karena keindahan budaya tata kota dan arsitekturnya. Verona selalu menjadi kota tujuan idaman para pelancong yang penasaran dengan drama romantis namun tragis Romeo dan Juliet gubahan Shakespeare. Penulis terkenal asal Inggris, Charles Dickens, sempat mengabadikan keindahan kota kecil ini dalam beberapa tulisan novelnya.


Kompas untuk para penjelajah, seperti cerita pada kapal Kapten Hook












 april calender from 15th century

 march calender from 15th century


Reading spot









Novel-novel Klasik









Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Puisi : Manik-Manik Mawinei

Manik-Manik Mawinei Oleh : De-gaharu Matahari menyapa pagi Borneo Menyipit memandangi rupa Rupa dakukah ? Oh, apakah Ia bidadari, Tuhan ? Ya, bidadari khatulistiwa jarnya Melodi meramban di Kou Dari lantunan lagu yang kau senandungkan Dan sampek yang kau petik Hening damai suara liar Borneo Akan semakin sayup ketika melangkah jauh Tapi akar semakin mencengkram langkahku Benci bukan saja mendarah daging Beranak pinak Bahkah akar hingga buah menujuru padaku Kulepaskan dengan berat Kedua bola mata itu masih membekas Meninggalkan untaian kata tak terukir di genggamanku Kusebut ini manik-manik Mawinei Merah, kuning, hijau, biru

SANGGAR SUDAH PEKA BUMIKU MENANGIS, KITA ?

Essay : PENTINGNYA SENI DALAM PSIKOLOGI BELAJAR

PENTINGNYA SENI DALAM PSIKOLOGI BELAJAR

Oleh : De-Gaharu

Bagaimana gambaran realitas anak bangsa di negeri kita ? Tentu saja tidak semua anak muda melakukan tindakan yang meyimpang dari standar moral, banyak juga yang mengukir prestasi. Namun, berbagai media informasi baik elektronik maupun cetak sering menyiarkan berita negatif anak bangsa kita. Apa yang terjadi dengan generasi-generasi bangsa ini ? seperti yang diungkapan oleh Kak Hendri dalam bukunya (Pendidikan Karakter Berbasis Dongeng, 2013:10) “Dimana peran dan pengaruh pendidikan sebagai jalan untuk menciptakan bangsa yang lebih bermartabat ? apa hal ini membuktikan bahwa pendidikan kita belum berhasil dalam mencetak generasi bangsa yang cerdas, kreatif, beriman, dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa ?. Bukankah ketika di sekolah mereka sudah menerima pelajaran tentang moral, pengetahuan umum, dan pengembangan diri ? lantas mengapa tidak bisa mereka terapkan di lingkungan sehari-hari ?. Ini menjadi PR bagi para pendidik bahka…