where is your dream ?

Dream


Ketika kamu mempunyai mimpi, kamu akan berusaha sekuat tenaga untuk mewujudkannya, entah bagaimana caranya. 

Ketika kamu menceritakan kepada orang lain tentang apa yang menjadi mimpimu ? apa yang mereka katakan ? apakah ini : "Di dunia ini banyak hal yang kita impikan, tapi tidak semua bisa kita capai, Jalani aja hidup dengan apa adanya, nggak usah muluk-muluk. Nggak usah dipikirkan."

Bagaimana orang lain bisa berkata hidup tidak perlu dipikirkan, sedangkan otak masih melekat di kepala kita. Tidak semua orang bisa memahamimu. Mereka hanya mengatakan apa yang telah turun temurun beredar di masyarakat tentang mimpi yang tidak mungkin menjadi nyata. Dan ketika itu kamu mungkin sedikit menyerah, kamu membenarkan perkataan mereka, padahal mereka belum tentu benar, juga belum tentu salah. Lantas apa yang harus kita lakukan dengan mimpi-mimpi kita ? dengan bintang harapan yang sinarnya semakin redup, dan pergi menjauh ?. Tanyalah pada dirimu sendiri, apa yang ingin lakukan dan apa yang harus kamu lakukan sekarang ?

Kembalilah kepada Tuhanmu, berdo'alah, karena Ia sangat mengetahui dirimu. 

Ketika kamu masih bingung harus membuang mimpi-mimpimu atau tetap bertekad mewujudkannya ? hanya satu jawaban, wujudkan ! sekarang bisa saja orang lain melihatnya tidak mungkin, tapi bagaimana di masa depan nanti ? apapun yang terjadi tetaplah belajar, belajar apa yang mampu membakar semangatmu. Anjing menggonggong, kafilah tetap berlalu.If one day your dreams will come true, kamu sudah siap sedia dengan ilmu-ilmu yang telah kamu pelajari.

Apa kamu tau ? orang-orang yang mungkin dulu pernah meremehkan mimpimu, akan takjub dan berkata 'dia temanku' ketika tahu kamu telah berhasil.

Musuh terbesarmu adalah dirimu sendiri.


De gaharu

Comments